Senin, 08 April 2013

Ciri Khas Negara Besar Tiap Benua


1. Cina

     Merupakan Negara terbesar yang penduduknya terpadat nomor satu di dunia. Jumlah penduduk tahun 2002 adalah 1.273.111.290 jiwa.


Di Cina terdapat tembok raksasa yang memanjang 6.400 km, Cina terkenal dengan sebutan Negara Tirai Bambu. Sekarang Cina bangkit sebagai negara industri yang maju di Asia selain Jepang dan Korea Selatan.







2. India


    Merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar kedua yaitu pada tahun 2002 berjumlah 1.020.999.145 jiwa. Di India terdapat pegunungan Himalaya dengan puncak tertinggi Garis Sangkar yakni 8.848 m, disamping itu terdapat bangunan yang kokoh di Kota Agra. India disebut Aneh Benua.



3. Perancis
    Terletak di kawasan Eropa Barat kota Paris dikenal dengan sebutan kota Mode. Perancis terkenal dengan anggurnya termasuk salah satu negara industri maju di Eropa. Di Perancis terdapat bangunan terkenal yang menjadi keajaiban dunia, yaitu Menara Eiffel.





4. Jerman


     Merupakan negara industri termaju di Eropa. Industri mobil Jerman terkenal adlah Mercedes Benz, BMW, dan Opel. Hasil pertanian Jerman memenuhi seperempat kebutuhan gandum negara-negara Eropa.



5. Amerika Serikat


    Merupakan negara super power berpenduduk 278 juta jiwa termasuk negara pengekspor pesawat terbang di dunia. Di Amerika Serikat terdapat patung Liberty dan Air Terjun Niagara.




6. Mesir


     Merupakan negara yang terdapat Sungai Nil. Sungai Nil merupakan sungai terpanjang di dunia dan telah membentuk daratan Aluvial selebar 16 km dengan panjang 150 km di Mesir terdapat daerah terendah di dunia yaitu Deprez Qattar (-133 M). Di Mesir banyak terdapat bangunan kuno diantara lain Piramida, Spinx.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar